Lagi, Syamsul Salurkan Sembako Bantuan Konjen Tiongkok ke Masyarakat Batam

Batam
Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum kembali meneruskan sembako bantuan Konsulat Jenderal (Konjen) Rakyat Tiongkok kepada masyarakat Batam, Minggu, 29 November 2020.

Kali ini total yang dibagikan sebanyak 150 paket, salah satunya diteruskan disalurkan kepada Masyarakat Kampung Tua Terih, Nongsa, Batam.

“Bantuan ini kami teruskan untuk masyarakat Batam yang benar-benar membutuhkan,” kata Syamsul.

Jumlah paket sembako tersebut dibagikan untuk Kerukunan Komunitas Shalom Eden Park, Batam sebanyak 10 paket. Untuk Yayasan Radmila Kelurahan Tanjunguncang sebanyak 10 paket. Lalu, untuk Yayasan At-Taubah Batuaji sebanyak 30 paket.

Kemudian untuk Panti 5 roti 2 ikan di Perumahan Bandara sebanyak 15 paket. Ojek online juga tidak luput dari bantuan ini, untuk kelompok ini mendapatkan 15 paket. Untuk masyarakat Kampung Tuah Terih diberikan 40 paket.

“Masyarakat Bengkong Kavling YKB juga kami berikan 30 paket,” terang dia.

Adapun isi paket sembako ini di antaranya, 10 kilogram (kg) beras, dua liter minyak goreng, serta 2 kg gula pasir. Paket sembako bantuan Konjen Rakyat Tiongkok yang disampaikan oleh Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri Indonesia, totalnya mencapai 500 paket.

Sebelumnya telah disalurkan ke yayasan-yayasan sosial hingga ke daerah-daerah hinterland seperti Kecamatan Belakangpadang.

Untuk ke yayasan-yayasan sosial berjumlah 100 paket untuk lima lokasi berbeda pada Jumat, 27 November 2020. Adapun rinciannya yakni, 20 paket untuk Yayasan Daarut Thaybah Tiban Riau Bertuah, 30 paket untuk Pesantren Jamiatul Ulum Arrahman Sekupang, 15 paket untuk Pesantren At-tammadun Tanjungriau, 15 paket untuk Riyadhus Shalihin Tanjungriau, dan 20 paket untuk Pesantrean Ya Hudnaya Hidayatul Seitemiang.

Sedangkan di Belakangpadang Pemko Salurkan Bantuan China ke Belakangpadang sebanyak 200 paket yang diberikan untuk tukang becak 100 paket dan 100 paket untuk kaum dhuafa.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban kebutuhan bahan pokok bagi penerima. Ia pun mengapresiasi kepedulian negara-negara luar dan sejumlah pengusaha di Kepri dan Batam khususnya yang terus peduli dengan warga Batam.

“Semoga bantuan ini berkah dan masyarakat sedikit terbantu di masa pandemi Covid-19 ini. Sisanya akan kami salurkan, Senin 30 November,” pungkasnya.

loading...