Komisi II DPR RI Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Batam

DPR
Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum menerima langsung kunjungan kerja Komisi II DPR RI di Kantor Wali Kota Batam.

Kunjungan para anggota DPR RI tersebut dalam rangka perisiapan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam laporanya dihadapan anggota DPR RI, Syamsul mengatakan bahwa Kota Batam sudah sangat siap menyelenggarakan pesta demokrasi. Dimana masyarakat akan memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam secara langsung.

“Kami tentunya menyambut baik kedatangan Komisi II DPR RI ke Batam. Sebelumnya Mendagri juga telah datang ke Batam,” kata Syamsul, Senin, 30 November 2020.

Dijelaskan Syamsul bahwa sejak ditugaskan menjadi Pjs Wali Kota Batam, pihaknya bersama Pjs Gubernur Kepri sepakat untuk menyiapkan Pilkada serentak ini sebaik mungkin.

Pilkada tahun ini menurut dia berbeda jika dibandingkan dengan pilkada sebelumnya. Pasalnya digelar dalam di tengah pandemi Covid-19.

“Karena itu di Kepri dan juga Batam kami memiliki tagline Pilkada sehat,” katanya.

Pihaknya juga terus menjalin koordinasi dengan penyelenggara pemilu baik KPU ataupun Bawaslu. Selain itu juga Kepolisian, TNI dan semua pihak yang terkait.

Kemudian, untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelumnya seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam telah menandatangai pakta intergritas bahwa akan netralitas dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

“Intinya kami siap mengawal untuk mensukseskan pilkada serentak ini,” pungkasnya.

loading...